Berita

Pipa PDAM di Bandung Jebol, Air Hantam Pemukiman Warga: 2 Rumah Rusak Berat

Pipa PDAM Tirtawening jebol sebabkan dua rumah rusak berat hingga dua unit sepeda motor nyaris hanyut di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (5/6/2024). Foto: Dok. kumparan

Pipa milik PDAM Tirtawening yang terletak di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, jebol, pada Rabu (5/6) sore. Akibatnya 2 rumah rusak berat dan 2 motor warga hampir terseret masuk ke sungai.

Dalam laporan Diskar PB Kota Bandung, sebelum pipa tersebut jebol, terdengar suara ledakan di pemukiman tepatnya di Kelurahan Cibangkong.

Kemudian muncul air bercampur lumpur dengan deras dari bawah tanah disertai bangunan di sekitar pipa mulai ambruk.

“Menurut Bapak Bambang pukul 15.30 WIB terdengar suara ledakan saat dicek terlihat air keluar dengan deras dari bawah tanah,” demikian keterangan tertulis Diskar PB Kota Bandung.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kebakaran dan Pemadam Kebakaran (Diskar PB) Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana, mengatakan pihaknya saat ini masih menangani dampak dari jebolnya pipa PDAM tersebut.

“Sedang ditangani. Sedang inventarisir (kerugian),” jelas Gun Gun.

Sebanyak 77 kepala keluarga ikut terdampak. Dua keluarga berjumlah 8 orang juga dilaporkan terpaksa mengungsi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button