Berita

Ditsamapta Polda Kalbar Gandeng Klub Bandit Ranger untuk Latih Polisi Baru

Ditsamapta Polda Kalbar menggelar pelatihan untuk polisi baru. Foto: Rere Hutapea/Hi!Pontianak

Hi!Pontianak – Ditsamapta Polda Kalbar menggandeng klub airsoft gun Bandit Ranger untuk melatih polisi baru di halaman SPN (Sekolah Polisi Negara) Direktorat Samapta Polda Kalbar, pada Minggu 5 Mei 2024.

Kegiatan olahraga airsoft gun di SPN ini sudah dimulai sejak seminggu yang lalu untuk mengenalkan teori mengenai airsoft gun dan memberikan edukasi perbedaan air gun dan airsoft gun kepada polisi-polisi baru. Minggu ini akan langsung melakukan praktik menggunakan airsoft gun agar mengenalkan kepada polisi baru cara menggunakan senjata serta taktik saat berada di lapangan.

“Udah minggu lalu, di sini juga tapi teori aja. Nah, minggu ini kita bikin taktik misi makanya dibuat lah tuh arena bermainnya,” kata Ari, salah satu anggota klub Bandit Ranger.

Serangkaian pelatihan yang diberikan hari ini adalah taktik 5v5, 3v3 atau deathmatch dan tim A tidak boleh masuk ke dapur tim B dan begitu pula sebaliknya (bermain kompetisi) merebutkan bendera di tengah dan kill commander (bunuh kapten).

Pelatihan penggunaan airsoft gun kepada polisi baru. Foto: Rere Hutapea/Hi!Pontianak

“Kan mereka kalo megang air gun beneran itu bahaya, jadi melatih mereka terbiasa pakai senjata itu ya melalui airsoft gun ini dulu,” tambah Ari.

Bandit Ranger akan kembali bermain di SPN pada minggu depan, tepatnya hari Minggu tanggal 12 April 2024 dan masih dengan memberikan praktik lapangan kepada polisi baru.

Buat yang belum tau, Klub Bandit Ranger biasanya akan bermain seminggu sekali di lokasi yang berbeda-beda. Jika kalian tertarik untuk ikut dalam kegiatan olahraga airsoft gun, langsung ikuti media sosial mereka @bandit_rangers untuk informasi lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button