Berita

Kekecewaan Ronald Koeman Usai Belanda Keok dari Inggris

Ronald Koeman. Foto: Gabriel Bouys/AFP

Kekecewaan mendalam dilontarkan Ronald Koeman kepada anak asuhnya usai Timnas Belanda menelan kekalahan dari Inggris sekaligus pastikan pupus asa untuk menjadi juara Piala Eropa. Sang pelatih tampak geram dengan kinerja lini tengah De Oranje.

Belanda raih hasil minor dengan menerima kekalahan tipis 1-2 dari Inggris dalam partai semifinal Piala Eropa 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Koeman menyebut anak asuhnya memulai pertandingan dengan sangat baik, dan itu terbukti lewat gol cepat Xavi Simons di laga baru berjalan 7 menit. Namun, selepas itu Koeman menilai lini tengah Belanda hilang konsistensi dengan membiarkan Jude Bellingham dan Phil Foden berkreasi bebas di lapangan.

Pemain Timnas Belanda di Piala Eropa 2024, Tijjani Reijnders. Foto: REUTERS/Thilo SchmuelgenSaya sangat kecewa. Laga ini berjalan baik untuk kami dan kami bisa cetak gol [lewat Xavi Simons pada menit ke-7′]. Setelah itu kami punya masalah di lini tengah, kami membiarkan dua pemain berbahaya [Inggris] Jude Bellingham dan Phil Foden menjalankan perannya,” ujar Koeman dikutip UEFA.

Kendati demikian, Koeman mengaku Van Dijk cs. sempat kembali bermain apik di 20 menit jelang berakhirnya laga. Sayangnya, gol Ollie Watkins di penghujung laga seketika membuyarkan harapan Belanda untuk menjadi juara kompetisi bergengsi antar Benua Eropa tersebut.

“Kami membuat perubahan, menguasai pertandingan di 20 menit terakhir. Tapi gol [Ollie Watkins] terjadi, gol yang bagus dan sekaligus mengakhiri kami di [Piala Eropa 2024] sini,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button