Berita

GBK Prioritaskan Jadwal Timnas Indonesia, Akan Batasi Agenda Non-Sepak Bola

Ekspresi pemain Timnas Indonesia usai cetak gol saat melawan Timnas Filipina pada pertandingan lanjutan Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Pusat Pengelolaan Kawasan Gelora Bung Karno (PPKGBK) tegas akan memprioritaskan jadwal Timnas Indonesia pada Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di November mendatang. Hal ini ditegaskan langsung oleh Divisi Pemasaran & Penjualan GBK, Sri Lestari Puji Astuti.

Adapun Timnas Indonesia dijadwalkan bertindak sebagai tuan rumah di GBK kala menjamu Jepang serta Arab Saudi pada 14 dan 19 November mendatang.

Lestari mengungkap, pihak GBK telah berkoordinasi langsung dengan PSSI terkait jadwal-jadwal Timnas Indonesia di Ronde Ketiga nanti. GBK berkomitmen untuk membatasi event hiburan dan non-sepak bola lainnya mendekati jadwal skuad ‘Garuda’ berlaga.

“Jadi ke depan, kami [PPKGBK] sudah sampaikan ke PSSI, kami berkolaborasi terutama untuk jadwal. Karena kami juga ingin jadwal timnas kami pastikan dulu, baru setelah itu kami akan buka jadwal-jadwal untuk kegiatan non-bola, itu juga harus diketahui,” katanya kepada pewarta di GBK, Rabu (10/7).

Kondisi rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

“Memang pada prinsipnya kami akan memberikan service atau pelayanan publik yang terbaik, dan tetap mengutamakan kepentingan Timnas Indonesia,” tambahnya.

Sebenarnya, Timnas Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah kala menjamu Australia dalam matchday kedua Ronde Ketiga pada 9 September 2024. Namun PSSI mengumumkan bahwa laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebab waktu tersebut bentrok dengan acara kenegaraan di Jakarta.

Tentu hal ini menjadi suatu komitmen yang harus dijalani PPKGBK demi kenyamanan skuad ‘Garuda’ berlaga nanti. Mengingat, rumput GBK dicap buruk kala menggelar tiga laga Timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button