Berita

Menteri PUPR Pastikan Listrik dan Air Segera Masuk IKN, Jokowi Jadi Pindah?

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau proyek Tol IKN seksi 3A di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (1/11/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR), Basuki Hadimuljono, memastikan aliran listrik dan air bisa masuk IKN pada bulan Juli 2024.

Ketersediaan listrik dan air di IKN sempat disinggung Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan kapan pindah ke IKN.

“Kalau listrik, kemarin Pak Menteri BUMN kan sudah ngecek ke sana, sudah siap dengan aliran listriknya (termasuk kantor Jokowi),” kata Basuki saat ditemui ketika peresmian Tol Cimanggis-Cibitung di Kabupaten Bogor, Selasa (9/7).

Selain listrik, Basuki juga memastikan jaringan air juga sudah masuk ke sana bulan ini. “Tanggal 15 Juli rencananya air minum masuk IKN,” ungkap Basuki.

Basuki mengungkapkan Jokowi akan meninjau kesiapan kantornya di IKN setelah agenda ke Papua. “Ya, nanti tanggal 22 ke Papua kan, karena ada hari anak, mungkin habis itu beliau ngecek ke IKN,” ujar Basuki.

Sebelumnya, Jokowi bicara soal rencana akan berkantor di IKN bulan Juli ini, sejalan dengan keinginan menggelar upacara HUT RI di ibu kota baru.

Jokowi mengatakan kepindahannya bergantung bagaimana kesiapan infrastruktur di sana. Dia menyinggung kesiapan listrik dan air di IKN.

“Airnya sudah siap belum? Listriknya sudah siap belum? Tempatnya sudah siap belum? Kalau siap pindah,” tutur Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button