Berita

Inggris vs Belanda: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang

Selebrasi pemain Timnas Belanda usai mencetak gol ke gawang Timnas Turki pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2024 di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu (7/7/2024). Foto: JAVIER SORIANO / AFP

Inggris dan Belanda dijadwalkan bentrok dalam partai semifinal Piala Eropa 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7) pukul 02:00 WIB. Keduanya diprediksi bakal menyajikan laga berintesintas tinggi.

Inggris diyakini akan menyambut laga semifinal nanti dengan kepercayaan diri tinggi. Armada Gareth Southgate berniat untuk tampil habis-habisan untuk mendulang kemenangan demi memuluskan niat merengkuh trofi Piala Eropa.

Hal yang sama juga ditunjukkan oleh Belanda. Sebab mereka dalam ambisi dan tuntutan besar dari suporter untuk kembali mengulang masa kejayaan seperti di Piala Eropa 1988.

Prediksi Skor Inggris vs Belanda

Selebrasi pemain Timnas Inggris usai menang melawan Timnas Swiss pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2024 di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman, Sabtu (6/7/2024). Foto: Adrian DENNIS / AFP

Skuad The Three Lions melenggang ke semifinal dengan perjuangan susah payah. Inggris memetik kemenangan tipis 2-1 dari Slowakia pada 16 besar, lalu menang lewat drama adu penalti saat kontra Swiss di perempat final.

Kendati demikian, Inggris dinilai memiliki materi pemain yang lebih berkualitas juga menjanjikan. Jude Bellingham dan kolega diprediksi bakal kerap menebar ancaman ke mulut gawang Belanda.

Sementara, Belanda kini dinilai telah temukan performa konsisten usai dicap kurang memuaskan pada babak penyisihan grup. Terbukti, mereka mampu hajar Rumania 3-0 di 16 besar dan memetik kemenangan 2-1 atas Turki.

Terlihat dari statistik, Belanda memiliki kelebihan dalam menyambut laga melawan Inggris nanti. Xavi Simons cs unggul dalam perolehan jumlah gol dan ini modal yang cukup berarti jelang partai krusial tersebut.

Whoscored prediksi laga Inggris vs Belanda berakhir imbang 1-1. Otomatis pemenang ditentukan lewat drama penalti.

Prediksi Line Up Inggris vs Belanda

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi; Bukayo Saka, Koibe Mainoo, Declan Rice, Luke Shaw; Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane.

Belanda: Verbruggen; Denzel Dumries, Stefan De Vrij, Van Dijk, Nathan Ake; Jody Schouten, Tijjani Reijnders; Bergwijn, Xavi Simos, Cody Gakpo; Memphis Depay.

Head to Head Inggris vs Belanda

06/06/2019: Belanda 3:1 Inggris (UEFA Nations Leagues)

23/03/2018: Belanda 0-1 Inggris (FIFA Match Day)

29/03/2016: Inggris 1-2 Belanda (FIFA Match Day)

29/02/2012: Inggris 2-3 Belanda (FIFA Match Day)

Jadwal Tayang Inggris vs Belanda

Laga Inggris kontra Belanda dalam partai semifinal Piala Eropa 2024 tergelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Kamis (11/7) pukul 02:00 WIB. Pertandingan disiarkan di RCTI dan Vision Plus.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button