Berita

Saat Damkar Bantu Evakuasi Sapi Kurban yang Nyebur ke Sumur Warga di Makassar

Sapi Kurban di Makassar Tercebur ke Sumur Foto: kumparan

Seekor sapi yang sejatinya akan dijadikan hewan kurban pada Idul Adha hari ini, Senin (17/6), kabur dan nyemplung ke sumur warga. Insiden ini terjadi di Kelurahan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (16/6) malam.

Menurut warga sekitar, sapi kurban itu tiba-tiba saja kabur dan lari ke arah pemukiman warga. Warga pun mencoba mengejarnya, tapi sapi tersebut malah tercebur ke sumur.

Petugas pemadam kebakaran pun dipanggil untuk mengevakuasi sapi tersebut. Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin, menyebut ada sembilan personel damkar yang diterjunkan.

Sapi Kurban di Makassar Tercebur ke Sumur Foto: kumparan

“Kami dapat laporan ada sapi kurban jatuh ke sumur sedalam 12 meter. Tapi saat dievakuasi, kedalamannya tujuh meter,” kata Hasanuddin saat dikonfirmasi, Senin (17/6).

Proses evakuasi berjalan dengan dramatis. Sumur yang sempit dan badan sapi yang cukup besar membuatnya susah diangkat naik dan harus menggunakan bantuan alat khusus.

“Evakuasinya berjalan selama satu jam lebih. Alhamdulillah, sapi berhasil naik dengan menggunakan alat khusus. Untuk kondisi sapinya, baik-baik saja,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button