Berita

Airlangga Sebut RK Sudah ‘OTW Jakarta’, Ini Respons Anies

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Acara Perayaan Hari Jadi ke-76 Raja Charles III di Ritz Carlton Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024). Foto: Tiara Hasna/kumparan

Anies Baswedan menanggapi Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut Ridwan Kamil sudah “OTW Jakarta” terkait Pilgub Jakarta 2024. Dalam pernyataannya, Airlangga juga menyebut bahwa, “Anies kan bergerak-bergerak saja”.

“Yang penting itu warga Jakarta-nya, bukan siapa yang ikut (pilkada) nya,” kata Anies menanggapi pernyataan tersebut saat ditanya wartawan di Masjid Babul Khoirot, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Anies mengatakan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Jakarta. Seperti pengangguran hingga nasib warga Kampung Bayam yang telantar.

“Karena ini semua untuk Jakarta, warga bisa merasakan kota yang setara, mereka yang membutuhkan pekerjaan mendapat pekerjaan, butuh perlindungan dapat perlindungan,” ucap capres 2024 itu.

“Lebih penting ngomongin Kampung Bayam, daripada telantar terus,” tandas dia.

Sebelumnya, Airlangga berbicara soal kans Ridwan Kamil maju di Pilgub DKI. Kabar yang beredar, RK memang akan disiapkan untuk menjadi bacagub di Jakarta.

Jika benar RK akan maju di Pilgub DKI, maka dia akan melawan petahana Anies Baswedan. Anies pun sudah mulai bergerak untuk kembali mengambil hati warga Jakarta. Bagaimana dengan RK?

“Pak RK, kan, sudah pasang on the way to Jakarta. Kalau Pak Anies, kan, bergerak-bergerak saja,” kata Airlangga di Masjid Ainul Hikmah, DPP Golkar, Jakarta, Senin (17/6).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button