Berita

Ketua DPRD Kabupaten Sitaro Jagokan Timnas Prancis Juara Piala Eropa 2024

Pemain depan Timnas Prancis Antoine Griezmann (kiri) bersama Kylian Mbappe. Foto: FRANCK FIFE / AFP

SITARO – Kompetisi Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 telah resmi dimulai. Bagi penggemar sepak bola, mereka memiliki tim jagoan yang diunggulkan untuk bisa meraih juara pada perhelatan sepak bola negara-negara Eropa ini.

Seperti Ketua DPRD Kabupaten Sitaro, Djon P Janis. Politisi PDIP ini memilih Timnas Prancis sebagai tim unggulan yang akan menjuarai Piala Eropa 2024 yang digelar di Jerman ini.

Dia yakin, jika tim berjuluk Les Bleus ini memiliki modal yang kuat untuk meraih trofi atau jadi yang terbaik di antara peserta Piala Eropa 2024.

“Saya yakin Prancis bisa juara Euro 2024. Mereka punya banyak pemain bintang seperti Mbappe dan Giroud, yang permainannya luar biasa di Piala Dunia lalu,” ujar Djon, Sabtu (15/6).

Djon mengakui bahwa penampilan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 sangat memukau. Gaya bermainnya yang lincah serta kemampuan mencetak gol membuat eks striker PSG, yang musim depan akan merumput bersama Real Madrid itu, menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Selain Mbappe, Djon menilai Prancis juga memiliki lini pertahanan yang tangguh sehingga menjadikan tim besutan Didier Deschamps ini solid. Kombinasi antara pengalaman para pemain dan kemampuan atletis pemain muda akan mampu menjaga gawang Les Bleus dari kebobolan.

“Dengan modal pemain sekelas itu, saya yakin Prancis bisa juara,” tutur Djon.

Menurutnya, Prancis juga memiliki motivasi ekstra untuk membalas kegagalan di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022. Dengan modal itu pula dan dorongan tersebut, Prancis diyakini mampu menjadi juara Euro 2024 mendatang.

Prancis sendiri akan melakoni laga perdana pada Selasa (18/6) pekan depan melawan Austria. Prancis tergabung di grup D bersama, Belanda, Polandia dan Austria, yang juga disebut-sebut sebagai salah satu grup neraka di kejuaraan empat tahunan tersebut.

franky salindeho

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button