Berita

7 Ruas Jalan Rusak di Jogja Mulai Diperbaiki, Target Selesai Akhir Tahun

Perbaikan ruas Jalan Godean, Sleman. Foto: Pemda DIY

Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai melakukan perbaikan tujuh ruas jalan rusak di Jogja secara bertahap. Totalnya ada 10,55 kilometer ruas jalan yang diperbaiki tahun ini.

Ketujuh ruas jalan yang diperbaiki adalah Jalan Godean (1,5 km), Jalan Kaliurang (1,65 km), Jalan Demak Ijo-Kebonagung I (1,5 km), Jalan Klangon-Tempel (1,5 km), Jalan pengganti Hargomulyo-Watugajah (2,5 km), Jalan Prambanan-Gayamharjo (0.4 km), dan Imogiri-Dodogan (1,5 km).

“Total ada tujuh ruas jalan yang rencananya kami rehabilitasi tahun ini. Untuk jenis kerusakan berbeda-beda setiap wilayah,” kata Kepala DPUPESDM DIY, Anna Rina Herbranti, Kamis (13/6).

Perbaikan ruas Jalan Godean, Sleman. Foto: Pemda DIY

Anna menuturkan, perbaikan difokuskan dulu pada ruas jalan prioritas, khususnya yang menjadi penghubung antarwilayah. Hal ini berkaitan dengan perputaran ekonomi melalui beragam komoditas.

“Kalau panjang jalan provinsi di DIY ada di angka 674.585 kilometer. Untuk perbaikan jalan rusak terfokus di ruas jalan prioritas. Tahun ini 7 ruas jalan dan targetnya selesai akhir tahun agar bisa membantu aktivitas dan konektivitas wilayah,” ujarnya.

Sekretaris Daerah DIY, Benny Suharsono, mengatakan ketujuh ruas jalan ini memang masuk ke dalam prioritas perbaikan.

“Kita prioritaskan dulu yang urgent, dan tentu kapasitas kita dari segi keuangan daerah tidak cukup. Maka kita tetap mengawal melalui bantuan Inpres jalan daerah,” kata Benny.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button