Berita

Jokowi Usai Timnas Indonesia Lolos Ronde 3: Sebuah Sejarah

Presiden Joko Widodo usai menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: Nadia Riso/kumparan

Timnas Indonesia berhasil mengunci kemenangan di partai krusial Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6), Timnas Indonesia mengandaskan Filipina dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut membuat skuad ‘Garuda’ lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus melaju ke putaran final Piala Asia 2027. Presiden Jokowi mengaku senang Jay Idzes dan kolega bisa melaju ke babak selanjutnya.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Thom Haye usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina Patrick pada pertandingan lanjutan Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

“Ya, saya kira seluruh masyarakat pecinta sepakbola senang semua, karena lolos dan bisa masuk ke Ronde 3 kualifikasi sistem FIFA yang baru,” kata Jokowi usai menyaksikan laga.

Ini adalah sebuah sejarah, kita pertama kali masuk [lolos Ronde 3] dengan sistem baru ini,” lanjutnya.

Tak lupa, Jokowi pun mengapresiasi penampilan seluruh pemain. Ia tak melihat satu-dua nama, tetapi semua pemain bermain baik di matanya.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Thom Haye usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina Patrick pada pertandingan lanjutan Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

“Semua kita syukuri lolos, bisa masuk ke level yang lebih tinggi, kita syukuri. Saya melihat kerja keras, usaha keras dari para pemain tadi luar biasa,” ujarnya.

“Semuanya baik, saya nggak [mau pilih] satu-satu,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button