Berita

Foto: Melihat Aktivitas Menuju Gua Hiro di Makkah

Peziarah muslim menaiki Jabal Nur untuk mengunjungi Gua Hiro menjelang ibadah haji tahunan di kota suci Mekah, Arab Saudi (11/6). Foto: Saleh Salem/REUTERSJabal Nur memiliki tinggi mencapai 642 meter dengan 1.420 anak tangga dan Gua Hiro terletak sekitar lima meter di bawah puncak Jabal Nur tersebut. Foto: Muhammad Torokman / REUTERSBagian puncak Jabal Nur memiliki ruang yang cukup luas untuk digunakan sebagai tempat istirahat ataupun beribadah dengan pagar besi dan batu disekelilingnya. Foto: Mohamad Torokman/REUTERSGua Hiro merupakan tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Allah SWT melalui Malaikat Jibril pada malam Nuzulul Quran berupa lima ayat pertama Surat Al Alaq. Foto: Saleh Salem/REUTERSFoto: Saleh Salem/REUTERSFoto: Saleh Salem/REUTERS

Peziarah muslim menaiki Jabal Nur untuk mengunjungi Gua Hiro menjelang ibadah haji tahunan di kota suci Makkah, Arab Saudi (11/6).

Jabal Nur memiliki tinggi mencapai 642 meter dengan 1.420 anak tangga dan Gua Hiro terletak sekitar lima meter di bawah puncak Jabal Nur tersebut.

Bagian puncak Jabal Nur memiliki ruang yang cukup luas untuk digunakan sebagai tempat istirahat ataupun beribadah dengan pagar besi dan batu disekelilingnya.

Gua Hiro merupakan tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Allah SWT melalui Malaikat Jibril pada malam Nuzulul Quran, berupa lima ayat pertama Surat Al Alaq.

Peziarah Muslim mengunjungi Gunung Al-Noor, tempat umat Islam percaya Nabi Muhammad menerima kata-kata pertama Al-quran melalui Jibril di gua Hiro, menjelang ibadah haji tahunan, di kota suci Makkah, Arab Saudi (11/6/2024). Foto: Saleh Salem/REUTERS

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button