Berita

OJK Yakin Transisi Pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo Berjalan Mulus

Presiden Jokowi berjalan bersama suksesornya, Prabowo Subianto di acara WWF, Bali, Mei 2024. Foto: Instagram/@prabowo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar, mengakui transisi dalam pemerintahan tidak mudah. Namun, ia yakin transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke presiden terpilih Prabowo Subianto berjalan mulus.

“Saat negara-negara lain mengalami transisi yang tidak mudah antar pemerintah, saya rasa kita saat ini sedang dalam proses transisi ke pemerintahan baru yang saya kira adalah yang paling mulus ya pernah kita rasakan sejak reformasi,” kata Mahendra saat acara Musyawarah Anggota Asosiasi Emiten Indonesia 2024 ‘Menuju Indonesia Emas 2045’ Grand Ballroom Kempinski – Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (10/6).

Mahendra menilai saat ini pertumbuhan ekonomi makro Indonesia cukup tinggi, angka inflasi terkendali dengan baik, dan stabilitas keuangan juga relatif baik.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar menyampaikan pandangannya dalam Risk and Governance Summit 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana

BPS mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,11 persen di kuartal I 2024 atau merupakan angka tertinggi sejak 2015.

“Waktu di tahun 1998, 1999, 2002 itu kan kita di tengah-tengah krisis moneter dan 2004 sekalipun masih sangat terdampak di 2009 kita berada di dalam krisis keuangan global,” kata Mahendra.

“Sekarang memang geopolitical tention, pertumbuhan inflasinya kalau masuk lagi ke fiskalnya defisitnya sustainability-nya. Jadi ada apa kalau kemudian tidak tumbuh,” tambahnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button