Berita

Sambut HUT Ke-59, Telkom Gelar Corporate Customer Gathering dan Beri CSR ke UMKM

Jelang HUT ke-59, jajaran komisaris dan direksi Telkom Indonesia melakukan kunjungan kerja rutin tahunan bertajuk “Anniversafari”. Foto: dok. Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan rutin tahunan bertajuk “Anniversafari” menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59.

Kegiatan berupa kunjungan kerja komisaris dan direksi Telkom tersebut dilakukan secara nasional di seluruh wilayah Telkom Regional. Agenda utama Anniversafari adalah Corporate Customer Gathering atau tatap muka dengan pelanggan korporasi sebagai bentuk apresiasi Telkom atas kepercayaan pelanggan.

Kegiatan telah dimulai pada Rabu (5/6), dengan Komisaris Utama Telkom, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, bersama jajaran, mengunjungi wilayah Telkom Regional VII, tepatnya di Makassar.

Pada agenda Corporate Customer Gathering, komisaris dan direksi Telkom bertemu dengan berbagai pelanggan korporasi Telkom di wilayah Sulawesi Selatan. Hal ini sejalan dengan proses transformasi yang terus dilakukan Telkom yakni, refocusing bisnis dengan menyasar segmen Business-to-Business (B2B).

Menurut Telkom, bertemu dan mendengarkan langsung pelanggan menjadi salah satu cara untuk terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Ririek mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang terus diberikan kepada Telkom. Eksistensi Telkom selama 59 tahun tentunya tidak terlepas dari dukungan para stakeholders.

“Semoga di 59 tahun perjalanannya, Telkom dapat terus menyediakan layanan yang optimal dan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Ririek.

Pada rangkaian kegiatan ini, komisaris dan direksi Telkom juga mengunjungi Balla Ratea, UMKM unggulan mitra binaan Telkom yang bergerak di bidang kuliner khas Makassar. UMKM ini menggunakan bahan baku lokal yang dikemas secara lebih modern. Pada kunjungan tersebut, komisaris dan direksi Telkom melihat bagaimana proses produksi untuk berbagai produk Balla Ratea.

Tidak hanya itu, Telkom juga memberikan bantuan CSR yang diserahkan langsung oleh komisaris dan jajaran direksi. Salah satu bantuan CSR berupa program Packaging Festival (PackFest), sebuah program inisiatif Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan kualitas produk melalui bantuan branding atau upgrade kemasan produk UMKM. Bantuan lainnya yakni, program Sertifikasi Halal dan sarana pendukung untuk menunjang kelancaran operasional UKM.

Khusus untuk bantuan sertifikasi halal, Telkom telah memberi bantuan program Sertifikasi Halal secara nasional senilai Rp 1,1 miliar. Telkom meyakini sertifikasi halal bisa menjadi salah satu keunggulan bagi UMKM di Indonesia untuk bersaing di pasar internasional.

Telkom berharap kegiatan Anniversafari ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan semangat berinovasi dalam memberikan solusi digital terbaik, serta menjadi perusahaan telekomunikasi kebanggaan milik bangsa Indonesia.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button