Berita

Mengenal Prince Rafa, Konten Kreator yang Ingin Berdampak Baik Lewat Kontennya

Konten kreator asal Sulawesi Utara, Prince Rafa

MANADO – Menjadi seorang konten kreator, Prince Rafa, ingin konten-konten yang dibuatnya berdampak baik untuk masyarakat. Dia juga ingin membangkitkan semangat kolaboratif kepada masyarakat khususnya kaum muda di Sulawesi Utara (Sulut).

Saat ditemui di Manado, Prince Rafa yang populer di TikTok ini, menyebutkan jika konten yang dibuatnya memang menyasar kolaborasi dengan pihak lain, seperti yang baru-baru ini dilakukannya dengan Universitas Muhammadiyah Manado.

Menurutnya, kemajuan akan lebih mudah dicapai bila ada kolaborasi dari banyak pihak, baik di bidang pendidikan, ekonomi maupun dari sektor-sektor lain.

“Saya ingin sekali kolaborasi dengan siapa saja. Ini cita-cita saya supaya apa yang saya buat ini bisa berdampak. Contohnya kemarin itu bersama Universitas Muhammadiyah Manado, kita ada pertemuan bersama, sharing tentang banyak hal,” ujarnya.

Prince Rafa sendiri sudah membuktikan jika kontennya memang memiliki manfaat, seperti pada saat erupsi Gunung Ruang terjadi. Dirinya bersama dengan influencer lainnya Didi Roa, ikut membantu masyarakat yang terdampak erupsi tersebut.

Saat ini, dirinya mengaku masih memiliki keinginan agar konten yang dibuat olehnya bisa membantu untuk membesarkan produk-produk dari UMKM yang ada di Sulut, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Diakui Rafa, keinginan tersebut merupakan cita-cita yang akan coba dia lakukan dalam waktu dekat ini, agar nantinya banyak UMKM yang akan terbantu memasarkan produknya.

“Ingin sekali bisa dengan UMKM. Punya harapan agar yang saya lakukan bisa membantu UMKM membesarkan usahanya dan semakin dikenal,” tuturnya kembali.

sw/manadobacirita

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button