Berita

Pria di Sekadau yang Aniaya Ibu Kandung hingga Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

Polisi menunjukkan barang bukti yang diamankan. Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak

Hi!Sekadau – Satreskrim Polres Sekadau telah mengamankan HA (43), warga Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Ia ditangkap karena menganiaya ibu kandungnya YR (77) hingga tewas.

Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Kuswiyanto, mengatakan korban sempat dirawat di rumah sakit. Namun, korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 22.00 WIB, saat menjalani perawatan di RSUD Sekadau.

“Pelaku dikenakan Pasal 44 ayat 3 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT atau tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan kematian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 354 ayat 2 sub Pasal 351 ayat 3 KUHP, dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun,” kata Kuswiyanto didampingi Kanit Pidum Satreskrim Polres Sekadau, Aipda Nikolaus Kapriko, saat konferensi pers di Mapolres Sekadau, Sabtu, 8 Juni 2024.

Selain itu, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu setel pakaian korban, sprai, dan hasil visum et revertum korban.

Pada kesempatan itu, Kuswiyanto juga mengingatkan masyarakat jika pernah ada kejadian yang berujung kematian karena minuman keras, bahkan di desa yang sama. Pertama, peristiwa kebakaran yang menewaskan satu orang. Korban diketahui tidak bisa menyelamatkan diri karena dalam kondisi mabuk.

“Kedua, kasus yang kami tangani saat ini. Kami mengimbau masyarakat untuk menjauhi minuman keras karena dampaknya sangat berbahaya, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga orang lain,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button