Berita

Kompetisi Half Marathon Smartfren di Jakarta, Berhadiah Rp 200 Juta

Merza Fachys, President Director Smartfren (kedua dari kiri). Foto: Muhammad Fikrie/kumparan

Smartfren akan menggelar kompetisi half marathon (HM) Smartfren Run 2024 di Parkiran Timur Senayan, Jakarta, pada 7 Juli 2024 mendatang. Kompetisi ini merupakan bagian dari visi Smartfren untuk mewujudkan gerakan 100% gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

Saat ini, olahraga lari lebih dari sekadar tren di masyarakat. Lari telah “menjelma” menjadi olahraga paling mudah dijangkau dan dapat dilakukan oleh semua orang, mulai dari kalangan anak muda Gen Z, milenial, hingga lansia.

Hal ini, menurut Merza Fachys, President Director Smartfren, sejalan dengan filosofi bisnis Smartfren, yakni Panca Garda.

“Smartfren ingin menjadi Garda Persatuan bagi masyarakat dengan mewujudkan kegiatan yang menyatukan perbedaan. Smartfren juga ingin menjadi Garda Stabilitas dan Garda Pertumbuhan masyarakat, dengan memberikan wadah bagi mereka untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat positif serta mendukung kesehatan dan produktivitas,” ujar Merza.

Smartfren Run 2024 akan menjadikan Parkir Timur Senayan sebagai titik start dan finish, dengan jalur lomba melintasi area utama Jakarta, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Gatot Subroto, dan M.H. Thamrin. Kompetisi terbuka untuk umum dengan pilihan kategori Half Marathon dengan jarak 21.097K sebagai kategori tertinggi, serta kategori 10K dan 5K.

Merza Fachys, President Director Smartfren. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi Smartfren Run 2024. Penyelenggaraan acara ini juga telah dijaga selaras dengan standar penyelenggaraan kompetisi lari yang baik. Kami yakin acara ini dapat memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat, sekaligus sebagai ajang mengembangkan potensi bibit-bibit pelari muda Indonesia,” kata Satyo Haryo Wibisono, Ketua Komisi Pemassalan Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI).

Sepanjang kompetisi berlangsung, para peserta akan didampingi oleh running doctors. Jadi, para dokter nantinya akan ikut berlari dengan konsep run-observe-handle, serta berkoordinasi dengan tim medis untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pelari.

Selain itu, rute atau racecourse Smartfren Run 2024 ini telah mendapatkan sertifikasi dari PB PASI. Artinya, kompetisi telah diakui secara resmi sehingga seluruh pelari yang mengikuti lomba memiliki kesempatan untuk mencatatkan rekor lari terbaiknya di tingkat nasional.

Adapun lomba akan diikuti oleh 3.000 pelari yang telah mendaftarkan diri pada 7 Mei 2024 dan ditutup sepekan kemudian karena kuota peserta telah memenuhi syarat.

Dalam kompetisi ini, Smartfren menyediakan hadiah dengan nilai total Rp 200 juta. Khusus pemenang 1, 2, dan 3 berkesempatan mendapatkan produk menarik Smartfren, yaitu Router Sahabat (Rosa), eSIM Smartfren dengan nomor cantik, dan paket data 100 GB selama 3 hingga 6 bulan.

Buat kamu yang nggak ikut lomba Smartfren Run 2024, kamu bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik yang berpusat di Parkir Timur Senayan, seperti menikmati sajian makanan dan minuman dari UMKM anggota Smartfren Community, talkshow, hingga pertunjukan musik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button