Berita

Respons Emil Dardak Disebut PDIP Sudah Selevel Menteri

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Bakal cawagub Jatim Emil Dardak menanggapi pernyataan Ketua DPD Jatim PDIP Said Abdullah yang menyatakan dirinya sudah selevel menteri, bukan lagi maju di Pilkada. Hal itu, disampaikan PDIP karena ingin mengincar kursi cawagub Jatim mendampingi Khofifah.

“Itu hak prerogatif Bapak Presiden terpilih jadi saya tidak punya kapasitas mengomentari. Adapun pada Pak Said Abdullah, Beliau senior saya sehingga saya ya berterima kasih atas pandangan Beliau,” kata Emil di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

Dia menuturkan jabatan menteri merupakan hak prerogatif Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto. Emil meyakini Prabowo sudah membahas posisi terbaik untuknya saat ini.

“Tapi sekali lagi bukan di ruang saya untuk itu dan saya dengan Bu Khofifah ini juga sudah menjalin kerja sama yang panjang dan dalam dan baik Beliau yang juga tentunya sebagai tokoh nasional, Beliau ketum Muslimat, di mana saya sebaiknya berada pasti Beliau juga sudah berembuk dengan Pak Prabowo,” ucap dia.

Emil pun tak ingin berandai-andai jika nantinya Prabowo meminta dirinya menjadi salah satu menteri di kabinet.

“Sekali lagi pengabdian di negeri ini semua tentu baik saat ini saya baru menerima rekom kok disuruh berandai-andai. Saya sekarang akan bekerja keras supaya Bu Khofifah bisa kembali sebagai gubernur Jatim,” kata Emil.

Apalagi, Emil menuturkan dirinya dan Khofifah sudah mendapatkan dukungan 6 parpol yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, dan Perindo. Sehingga tak mungkin Khofifah didampingi cawagub lain.

“Gimana ini sudah surat rekomendasi sudah diserahkan pertama Pak AHY, Pak Airlangga Pak Zul kemudian Mas Kaesang, Pak Hary dari Perindo. Kalau PPP aspirasi ya. Dari Bapak Prabowo Subianto dan kemarin Mas Gibran ke Surabaya. Saya rasa ini bukan lagi titik di mana kita mengatakan ini kondisional ini sudah harus ditindaklanjuti dengan kerja nyata,” tutup Emil.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button