Berita

Yusuf Permana Jadi Deputi Protokol Sekretariat Presiden, Gantikan Bey Machmudin

Para duta besar negara sahabat mendengarkan lagu Indonesia Raya seusai penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (8/12/2023). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

Mensesneg Pratikno pagi ini melantik Yusuf Permana menjadi Deputi Protokol Sekretariat Presiden. Sebelum jadi Deputi Protokol definitif, Yusuf mengisi jabatan tersebut sebagai pelaksana tugas (Plt) karena Bey Machmudin, Deputi Protokol sebelumnya, diberi penugasan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

Pelantikan digelar di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. Usai pelantikan, Yusuf berterima kasih kepada jajaran Kemensetneg dan Sekretariat Presiden atas jabatan barunya.

“Saya akan menerima amanah dan kepercayaan ini dengan kerendahan hati dan rasa tanggung jawab yang mendalam. Mudah-mudahan saya dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” kata Yusuf, Kamis (6/6).

Ia mengungkapkan akan bekerja sama dengan media yang biasa meliput kegiatan Presiden Jokowi di Istana supaya bisa berkolaborasi satu dengan yang lain.

“Untuk kita dapat menjadi satu tim melakukan tugas dan fungsi masing-masing berkolaborasi agar tujuan kita dapat tercapai sebagaimana tugas dan fungsi masing-masing, baik kami maupun juga teman-teman rekan media,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengucapkan selamat kepada Yusuf yang telah dilantik untuk tugas barunya.

“Tentunya tugas-tugas beliau cukup padat dan penuh tantangan dan saya minta Mas Yusuf bisa menjalankan tugas-tugas sebagaimana yang diemban pagi hari ini dan seterusnya,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button