Berita

Erick Thohir Langsung Temui Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Digasak Irak

Ekspresi Shin Tae-yong pada pertandingan Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan langsung menemui pelatih Shin Ta-yong usai Timnas Indonesia digasak Irak.

Skuad ‘Garuda’ harus menelan kekalahan dari Irak dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6), dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan demikian, Indonesia harus menunda kelolosan ke Ronde 3. Di laga pemungkas, Rizky Ridho dan kolega bakal menghadapi Filipina di SUGBK pada 11 Juni mendatang.

Erick pun mengaku akan langsung menemui Shin. Ia berharap jajaran pelatih dan pemain bisa melakukan evaluasi usai kekalahan tersebut.

Ketum PSSI Erick Thohir meninjau kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTOYa, habis ini langsung [temui Shin],” ujar Erick usai menyaksikan pertandingan.

“Kita masih ada peluang untuk lawan Filipina, tapi Filipina yang sekarang juga berbeda dengan yang kemarin. Karena Ketua Umum-nya [Federasi] baru, dia sampaikan ke saya ingin seperti Indonesia,” lanjutnya.

Erick mewanti-wanti Shin dan skuad asuhannya untuk tak memandang Filipina sebelah mata. Di pertemuan pertama lalu, Indonesia bermain imbang di kandang Filipina dengan skor 1-1.

Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama membuang bola saat melawan Timnas Irak pada pertandingan Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

“Jadi, jangan melihat Filipina tim yang kita anggap rendah, kita anggap kita bisa mudah seperti sebelum-sebelumnya. Hari ini kita bisa lihat kita kalah karena kita sendiri. Kalau saya lihat Irak bermain baik, tapi kita beberapa kali bikin kesalahan sendiri,” katanya.

“Saya berharap nanti coach Shin Tae-yong dan pemain melakukan evaluasi karena kembali momennya masih ada, masih ada tiga poin yang harus kita pastikan supaya kita masuk ke Kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button