Berita

Muhammadiyah Alihkan Dana, Begini Respons BSI

Teller PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menghitung uang dolar AS di Kantor Cabang BSI Jakarta Thamrin, Jakarta, Kamis (11/5/2023). Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) mengalihkan dananya dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) ke sejumlah bank syariah lainnya. Hal ini diketahui berdasarkan memo Muhammadiyah Nomor 320/I.0/A/2024 mengenai konsolidasi dana yang diterima kumparan.

Merespons hal tersebut, Sekretaris Perusahaan BSI Wisnu Sunandar mengatakan, BSI terus berkomitmen untuk menjadi lembaga perbankan yang melayani segala lini masyarakat, menjadi bank yang modern serta inklusif dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah.

“Terkait pengalihan dana oleh PP Muhammadiyah, BSI berkomitmen untuk terus menjadi mitra strategis dan siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam upaya mengembangkan sektor ekonomi umat bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berbasis pesantren,” ujar Wisnu dalam keterangannya, Rabu (5/6).

Sekretaris Perusahaan BSI Wisnu Sunandar. Foto: BSI

“Bagi kami di BSI, segmen UMKM menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem halal yang bermanfaat bagi umat,” lanjutnya.

Wisnu juga mengatakan, BSI akan terus memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan dengan menerapkan prinsip adil, seimbang dan bermanfaat.

“Kami (BSI) senantiasa berkomitmen memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan dengan menerapkan prinsip adil, seimbang dan bermanfaat (maslahat) sesuai syariat Islam,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button