Berita

Lampung Jadi Provinsi Pertama yang Launching Pilkada 2024 di Indonesia

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, pada Launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung serta luncurkan jingle dan maskot pilkada 2024. | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung gelar Launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung serta luncurkan jingle dan maskot pilkada 2024, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (27/4).

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami menyampaikan, dalam proses peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Lampung akan dihibur oleh Band lokal Batas Senja dan juga Band Nasional Gigi.

Launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung serta luncurkan jingle dan maskot pilkada 2024. | Foto : Bella Sardio / Lampung Geh

“Malam hari ini Insya Allah kita akan dihibur oleh band lokal Batas Senja yang tadi sudah tampil dan insya Allah pasca peluncuran ini kita akan hibur oleh Gigi band dalam memeriahkan peluncuran pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Lampung tahun 2024,” ungkapnya pada Sabtu (27/4).

Suasana Penonton pada Launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung serta luncurkan jingle dan maskot pilkada 2024. | Foto : Bella Sardio/ Lampung Geh

Erwan mengatakan kegiatan dalam rangka untuk mensosialisasikan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, yang saat ini telah memasuki dalam tahapan pilkada 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, kita juga sudah mulai melaksanakan tahapan pilkada 2024. Kita berharap proses demokrasi tetap berjalan secara demokratis dan berintegritas. Dan menolak tindakan yang menciderai demokrasi di provinsi Lampung,” ujarnya.

Anggota KPU RI Mochammad Afifudin. | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh

Terakhir, dia mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota di provinsi Lampung .

Sementara, Anggota KPU RI Mochammad Afifudin menyampaikan, bahwa Lampung adalah yang perdana mengadakan launching pilkada 2024.

“Lampung merupakan yang pertama melaksanakan launching Pilkada 2024, yang serentak akan kita laksanakan pada bulan November 2024 nanti,” ungkapnya. (Cha/Put)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button