Berita

AgenBRILink Bisa Bantu Usaha Nasabah, Bagaimana Cara Mudah Temukan Lokasinya?

Layanan AgenBRILink yang dijalankan Rohmat. Foto: Rohmat

Layanan AgenBRILink yang dikembangkan PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI bisa membantu nasabah meningkatkan kinerja usahanya. Selain itu, layanan tersebut juga bisa membuat masyarakat tidak perlu repot pergi ke kantor cabang untuk bertransaksi.

Tak hanya tarik tunai, para agen juga melayani pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, hingga refferal pembukaan rekening dan pinjaman.

Rohmat, salah satu AgenBRILink di daerah Kebon Nanas, Jakarta, mengungkapkan banyak membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan perbankan.

“Di Kebon Nanas itu pelayanan transaksi. Itu kan kebetulan toko saya dua, yang satu dipakai warung kopi, minuman dingin, indomie segala macam. Sebelahnya saya bikin keagenan pulsa segala macam,” ujar Rohmat saat berbincang dengan kumparan, dikutip pada Minggu (28/4).

Rohmat yang mulai menjadi AgenBRILink di Jakarta pada 2020 ini memastikan layanan dengan konsep sharing fee itu membuat usahanya meningkat. Kondisi tersebut tentu berimbas positif ke penghasilannya.

“Ya jujur kalau mulai November, Desember (2023) kemarin itu kan transaksinya lumayan, jadi dari fee-nya saja bisa masuk Rp 4 juta atau lebih per bulan,” ungkap Rohmat.

Rohmat mengaku tidak banyak kendala berarti saat menjalankan usaha dan menjadi AgenBRILink. Ia juga menilai pihak BRI cepat tanggap apabila ada permasalahan yang harus diselesaikan, seperti kendala sistem.

Kondisi serupa juga dirasakan Caryati, AgenBRILink dari Dusun Sukajaya, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pada 2011, Caryati memilih membuka toko pupuk agar bisa mudah diakses masyarakat sekitar.

Kios AgenBRILink milik Caryati. Foto: Dok. BRI

Tak hanya menjual pupuk untuk kebutuhan pertanian, kios Caryati sekarang juga menjadi AgenBRILink yang melayani kebutuhan perbankan warga sekitar. Layanan yang dijalankan Caryati itu dimulai pada 2022.

Ia mendapatkan tawaran menjadi agen mitra ultra mikro (UMi) BRILink oleh salah satu mantri dari BRI di daerahnya. Agen mitra UMi adalah agen yang fokus menyalurkan pinjaman ultra mikro untuk masyarakat.

Bisnis Caryati semakin berkembang seiring dengan bertambah banyaknya masyarakat yang mengenalnya sebagai mitra UMi. Keperluan masyarakat tak hanya modal usaha tani, tapi banyak juga yang membutuhkan pinjaman untuk kebutuhan rumah tangga.

Bagi Caryati, menjadi mitra UMi BRILink berdampak besar bagi usaha dan pendapatannya. Ia mendorong masyarakat bisa mengikuti jejaknya.

“Buat calon agen UMi, jangan takut untuk mengawali usaha bergabung dengan BRI karena nantinya kita bisa mendapatkan peluang bisnis baru, pendapatan baru. Jadi, jangan ragu untuk mengambil kesempatan baru,” tutur Caryati.

Lantas, Bagaimana Cara Mudah Nasabah Mencari Lokasi AgenBRILink?

BRI menghadirkan Smart BRI New Assistant atau Sabrina untuk membantu masyarakat menemukan lokasi dan bertransaksi lewat AgenBRILink. Sabrina kini bisa ditemukan melalui aplikasi WhatsApp.

Nasabah tidak perlu lagi khawatir tentang jam kerja atau hari libur. Sebab, Sabrina siap melayani nasabah 24 jam melalui chat di nomor 0812 1214 017.

Sabrina BRI yang siap memberikan berbagai rekomendasi untuk masyarakat. Foto: Dok. BRI

Jumlah AgenBRILink telah mencapai 740 ribu orang, dengan volume transaksi telah mencapai Rp 1.400 triliun pada 2023.

Untuk menanyakan lokasi terdekat AgenBRILink, nasabah dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Chat Sabrina melalui WhatsApp di 0812 1214 017

2. Ketik “AgenBRILink”

3. Kirim lokasi terkini dengan fitur “Share Location”

4. Sabrina akan memberikan lokasi AgenBRILink terdekat

Tak hanya memberi informasi seputar AgenBRILink, Sabrina juga dapat memberikan solusi atas keluhan nasabah dan membantu membuat pengaduan. Dengan begitu, aksesibilitas dan kenyamanan dalam menggunakan layanan perbankan semakin meningkat.

Tak perlu khawatir, BRI telah melengkapi Sabrina dengan sistem keamanan yang ketat untuk melindungi informasi dan privasi data nasabah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button