Berita

Telkomsel Ajak Pelanggan Bikin Jejak Kebaikan, Tukar Poin Setara Tanam Pohon

Dalam rangka Hari Bumi Sedunia, Telkomsel mengajak pelanggan bergerak bersama menjaga kelestarian lingkungan dan masa depan Bumi. Foto: Dok. Telkomsel

Telkomsel turut memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada 22 April. Operator mengajak pelanggan untuk bergerak bersama menjaga kelestarian lingkungan dan masa depan Bumi.

Salah satu caranya adalah pelanggan Telkomsel bisa menukar Poin yang setara dengan penanaman satu pohon dalam program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset.

“Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk terus menjaga bumi pertiwi, Telkomsel mengajak seluruh pelanggan untuk bersama menciptakan ‘Jejak Kebaikan’ melalui tindakan sederhana yang nyata dan menyeluruh untuk mengimbangi jejak karbon yang kita tinggalkan, seperti dengan berkontribusi pada program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset melalui penukaran Telkomsel Poin untuk penanaman pohon,” jelas Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, dalam pernyataan resmi, Kamis (25/4).

Telkomsel Jaga Bumi, inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dari Telkomsel, sudah mencatat sejumlah pencapaian. Program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset yang bekerja sama dengan Jejak.in, misalnya, sudah menanam lebih dari 15 ribu pohon mangrove di berbagai lokasi, termasuk IKN, sepanjang 2023.

Sementara itu, program Telkomsel Jaga Bumi Waste management bersama PlusTik, juga sudah memproduksi lebih dari 75 ribu pavement block dan 20 ribu phone holder sepanjang 2023. Semuanya diproduksi dari limbah plastik dan bekas cangkang kartu SIM.

Dalam rangka Hari Bumi Sedunia, Telkomsel mengajak pelanggan bergerak bersama menjaga kelestarian lingkungan dan masa depan Bumi. Foto: Dok. Telkomsel

Telkomsel pun sudah mendukung akses digital pada 232 situs jaringan di daerah terpencil dan perbatasan Indonesia melalui program BTS Merah Puih hingga saat ini. Program ini menggunakan energi hijau atau sumber daya terbarukan, sehingga konsumsi energi lebih efisien dan rendah emisi gas karbon.

Operator turut memanfaatkan teknologi ramah lingkungan Smart Office dan Green Building pada kantornya guna menjaga keberlangsungan secara menyeluruh dan menghemat konsumsi energi. Kemudian, dalam rangka memperingati Hari Bumi, Telkomsel mendorong karyawan untuk berpartisipasi dalam gerakan ‘Jejak Kebaikan’ dengan menggunakan transportasi umum, kendaraan ramah lingkungan, ataupun bike to work, serta membawa alat makan pribadi.

Program penukaran Poin setara dengan penanaman satu pohon bersama pelanggan dan karyawan akan terus dilanjutkan pada 2024. Selain itu, Telkomsel berkomitmen meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemilahan dan daur ulang sampah di skala nasional bersama para stakeholder.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button