Berita

PKS soal Ngusung Anies Lagi di Pilkada Jakarta: Kalau Cocok Why Not?

Paslon 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba jelang putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/4/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan partainya terbuka untuk kembali mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Menyangkut masalah pilkada, semua rata-rata menginginkan Anies maju lagi, ya, kalau memang cocok why not?” kata Aboe usai pertemuan dengan Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Hanya saja Aboe mengakui bahwa sebenarnya PKS ingin mengusung calon kepala daerah dari jajaran kader PKS.

Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi di Bravo11, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Foto: Luthfi Humam/kumparan

“Silakan saja (kembali usung Anies) tetapi dari PKS lebih menginginkan, karena Pak Anies sudah 25 persen suaranya levelnya nasional jadi kita berharap ada kader dari PKS,” ujar Aboe.

Sebelumnya, Cak Imin dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu sempat melakukan pertemuan tertutup untuk membahas konsolidasi Pilkada serentak 2024 nanti. Hasilnya, PKS-PKB sepakat untuk bekerja sama dalam pilkada di beberapa daerah.

Termasuk DKI Jakarta yang menjadi salah satu basis pemenangan PKS.

“Kita siap dan kita akan bekerja sama di banyak daerah khusus di Jawa Timur, Jawa Tengah markas-markasnya PKB kita siap membantu ya, dan selanjutnya kita akan coba ke depan membangun kerja sama di Parlemen ya dengan Undang-Undang yang bisa lebih positif,” tutur Aboe.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button