Berita

Ria Ricis Buat Surat Terbuka di Tengah Proses Cerai dengan Teuku Ryan

Kuasa Hukum Ria Ricis, Hendra K Siregar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Kuasa hukum selebgram Ria Ricis, Hendra K Siregar, membacakan surat yang ditulis langsung oleh kliennya.

Surat ini, disebut Hendra, menjadi pernyataan perdana Ria Ricis kepada publik terkait keputusannya untuk menceraikan Teuku Ryan.

“Ada satu lagi yang perlu saya sampaikan. Dalam kesempatan ini, barusan saya dapat surat ini harus saya bacakan ini dari Ricis, karena Ricis, kan, belum pernah bikin statement ,ya, kan,” kata Hendra di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Artis Ria Ricis dan Teuku Ryan saat konferensi pers usai lamaran di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Kamis, (23/9). Foto: Agus
Foto: Ronny

Alasan Ria Ricis Buat Surat Terbuka saat Proses Cerai dengan Teuku Ryan

Pernyataan melalui sepucuk surat, menurut Hendra, sudah menjadi keputusan dari kliennya agar publik bisa mendapatkan penjelasan dari dirinya soal perceraian ini.

“Ya supaya clear aja, dia kan belum ada statement. Itu yang diinginkan sama teman-teman (media) kan, dia melalui kita (memberikan surat) untuk disampaikan,” tutur Hendra.

Padatnya kegiatan Ricis, kata Hendra, juga jadi alasan kliennya memilih untuk menyampaikan pernyataannya melalui sepucuk surat.

“Iya kebetulan tadi kita juga baru dapat info bahwasanya klien kita enggak bisa hadir karena ada kegiatan juga. Makanya tadinya kami minta beliau langsung, suratnya baru sampai di tangan kita,” ucap Hendra.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menjalani sidang perceraian perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (19/02/2024). Foto: Agus Apriyanto

Berikut isi lengkap dari surat Ria Ricis:

Bismillahirrahmanirahim

assalamualaikum

warrahmatullahiwabarakatuh

Teman-teman media yang saya hormati. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman-teman media dan seluruh masyarakat yang mendoakan terbaik untuk saya, Ryan, dan keluarga kami.

Adapun perkembangan persidangan saat ini akan masuk ke agenda kesimpulan dari masing-masing pihak. Untuk itu saya meminta didoakan untuk bisa berjalan dengan lancar sampai nanti dengan pembacaan putusan.

Mengenai sikap saya sampai dengan hari ini masih sama yaitu sesuai dengan gugatan. Secara agama kami berdua telah memiliki kewajiban yang sama terhadap Moana, kewajiban untuk memberikan waktu dan perhatian yang cukup untuk tumbuh kembang Moana.

Semoga silaturahmi dengan Rian dan keluarga besarnya dapat terjalin. Demikian yang dapat saya sampaikan.

Gugatan cerai sebelumnya didaftarkan Ria Ricis ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024 secara e-court. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PAJS.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button